Hidup Harus Berlanjut

22/05/2012 10:15

Tanpa bermaksud menggurui lagi, tulisan ini saya buat untuk memacu semangat hidup, terutama untuk para pembaca yang terhormat yang terkadang merasa hidupnya tak berarti, hingga yang merasa terbebani beban berat hidup ini

Dalam hidup acapkali langkah  yang kita pilih, yang menurut kita sudah kita perhitungkan dengan teliti, ternyata hasilnya tidak  sesuai dengan apa yang kita harapkan. Belum lagi segala sesuatu yang di luar kemampuan kita, yang dtentukan oleh sesama manusia di sekitar kita.

Sehingga semua orang selalu punya masalah yang menghadapi hidup. Ada orang yang merasa seolah dia orang yang mengalami nasib paling buruk di muka bumi ini. Karena dia memandang seorang / orang lain dalam beberapa hal , kekayaan materi misalnya, yang seolah lebih mudah didapat. Atau yang sudah punya harta kadang merasa tidak bahagia dalam hubungan keluarga.

Bahkan kadang merasa tidak punya semua yang membuat bahagia hidup.

Padahal sebenarnya yang membuat seseorang bahagia, bukan karena membandingkan apa yang ada pada diri kita dengan orang lain, Tetapi seberapa besar kita mau menerima kenyataan yang melekat pada diri kita.

Jika terpakasa harus membandingkan dengan orang lain, maka hendaknya melihat ke bawah. percayalah, masih selalu ada yang lebih kekurangan dari diri kita.